7 Kategori Penggandrung Buku


 


Buku ialah jendela dunia dengannya wacana kita akan terbuka luas. Tiap penggandrung buku tentunya mempunyai maksudnya semasing. Oleh karena itu penulis pengin share berkaitan 7 kelompok dari penggandrung buku salah satunya :

Mainkan Togel Online Dengan Percaya Diri

Pertama kali, Bibliomania, seorang bisa disebutkan bibliomania jika dia beli buku cuman untuk menumpuknya jadi hiasan. Buku yang dibeli tidak untuk dibaca lalu diambil maknanya.


Riwayat masa lampau bercerita seorang dengan persyaratan Bibliomania yakni Boulard yaitu seorang pakar hukum Prancis yang hidup di era ke-18. Dianya demikian nafsu beli buku, karena sangat jumlahnya tempat tinggalnya juga tidak sanggup memuat koleksi bukunya. Terdaftar buku yang dihimpunnya itu sekitar 800 ribu serta ia belum pernah membacanya sekalinya.


Ke-2 , Bibliofil, seorang bisa disebutkan bibliofil jika ia berkebalikan dari bibliomania. Dia beli buku serta membacanya tidak terbatas dengan jumlah yang dihimpunnya. Di waktu lalu ada yang namanya Richard Heber yakni seorang berkebangsaan Inggris yang hidup di era ke-19. Koleksi buku yang didapatnya capai 300 ribu serta bukunya ini di abaca sampai akhir hidupnya.


Ke-3 , Bibliotaf, yakni seorang yang menyimpan buku dengan keamanan yang tinggi sampai yang terekstrim ia akan menguburnya. Mereka berkeyakinan jika buku ialah harta yang perlu. Dia larang seseorang membaca bukunya terkecuali memang orang yang ia percayai. Bahkan juga masalah yang terekstrim, Bibliotaf ini akan minta seseorang mengubur dianya bersama-sama tumpukan buku.


Ke-4, Bibliokas, yakni seorang yang mempunyai kecondongan untuk merusak buku-buku. Mery Shelley yakni pengarang Frankstein jadi salah seorang pengidap Bibliokas. Dia kerap kali merobek halaman kosong satu buku lalu sobekan itu dibikinnya kapal yang selanjutnya diterbangkan.


Ke-5, Bibliofagi, yakni dia yang mengonsumsi buku dalam makna sebenarnya. Salah satunya penulis yang dari Skandinavia memutuskan untuk dijatuhi hukuman pancung dibanding harus merusak satu buku. Bahkan juga ia memutuskan untuk rebus buku serta meminum sampai mati. Uh cukup menakutkan ya.


Ke enam, Biblionarsisis, yakni orang yang mengumpulkan buku dengan komplet sampai ensiklopedia, mengaturnya dalam rack dengan arah untuk bermegah-megahan serta memperlihatkannya. Dia akan berasa senang dengan tiap buku yang dihimpunnya.


Ke-7 , Bibliokleptomania, dia adalah seorang yang menyukai mengambil satu buku baik di perpustakaan, rumah rekan atau toko buku. Stepen Carrie ialah seorang perampok kelas kakap di era ke-20 berkaitan buku.


Terdaftar ia sudah mengambil buku unik sekitar 23.600 judul dari 238 perpustakaan di 45 negara sisi. Sesudah ditaksir buku curiannya ini sekitar 20 juta dollar Amerika. Tetapi dia tidak sempat punya niat menjualnya serta di tahun 1997 ia ketangkap oleh FBI sebab penghianatan dari temannya. Dia juga dipenjara sepanjang 5 tahun 8 bulan.


Itu beberapa kelompok penggandrung buku. Mari kalian termasuk juga mana yang nih ?


Postingan populer dari blog ini

Russia Overcomes Sanctions to Expand Missile Production, Officials Say

Menulis dengan 61 Jari

A study by the World Weather Attribution group